Jumat, 24 September 2010 02:47 WIB Sport Share :

Tim Solo kurang kompak

Solo (Espos)--Kerja sama antarpemain yang belum padu menjadi permasalahan yang harus segera diatasi tim futsal Solo ketika tampil pada Kejurda Futsal Jateng 2010, di Semarang, 2-3 Oktober nanti.

Dalam empat kali latihan terakhir, kekurangan tersebut diharapkan bisa teratasi.

Hal tersebut diungkapkan pelatih futsal Solo, Fadilah Umar, usai melihat melihat penampilan anak asuhnya menjalani laga uji coba melawan tim Futsal Karanganyar, Selasa (21/9) sore.

Kendati meraih kemenangan 9-5 pada laga yang digelar di Lapangan Futsal AMS Karanganyar, namun Umar mengaku kurang puas.

“Masih banyak kekurangan di tim ini. Komunikasi para pemain kurang terjalin. Masih sering terjadi miss komunikasi yang menyebabkan umpan-umpan belum matang,” ungkap Umar kepada Espos, Kamis (23/9).

Meski komunikasi kurang terjalin, namun Umar mengaku <I>skill<I> para pemainnya sudah terbentuk. Keunggulan tersebut akan menjadi modal berharga untuk mewujudkan ambisi timnya mendulang medali emas di Kejurda nanti.

“Skill dan teknik sudah tidak ada masalah. Tapi tetap harus ada pembenahan, khusunya pada komunikasi. Saat laga kemarin (lawan Karanganyar), antara pemain satu dengan lainnya tidak ada komunikasi. Mereka tidak mau teriak satu sama lain,” imbuhnya.

Kurangnya komunikasi tersebut, lanjut Umar, dikarenakan materi timnya saat ini merupakan gabungan pemain eks Porprov Jateng XIII/2009 dan beberapa pemain baru.

m89

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…