Jumat, 24 September 2010 13:25 WIB News Share :

Pengabaian putusan MK pengaruhi pemberantasan korupsi

Jakarta–Indonesia Corruption Watch (ICW) menyatakan pengabaian putusan MK oleh Presiden terkait uji materi UU Kejaksaan akan memengaruhi proses pemberantasan korupsi. Hal itu mengingat keberadaan Kejaksaan Agung sebagai salah satu ujung tombak pemberantasan korupsi.

“Ini akan berdampak pada pencitraan Presiden. Tak segera mengganti Hendarman Supandji akan memengaruhi perfomance Presiden dalam pemberantasan korupsi,” kata  kata Wakil Koordinator ICW, Emerson Yuntho, di Jakarta, Jumat (24/9).

Emerson menilai pengabaian Presiden terhadap putusan MK juga bisa menimbulkan ketakpercayaan publik, bahwa Presiden tak tegas terhadap institusi Kejaksaan.

Mengenai alasan mengapa Presiden mengabaikan putusan MK, Emerson pun tidak mau menduga-duga. “Apa ini strategi karena belum mendapat calon Jaksa Agung atau benar-benar mengabaikan. Hanya Presiden yang tahu,” katanya.

dtc/try

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…