Soloraya
Jumat, 24 September 2010 - 19:40 WIB

Nyolong sandal di masjid, warga Solo ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Seorang warga Solo bernama Widodo, 36, tertangkap basah sedang mencuri sandal milik jamaah salat Jumat di Masjid Agung Takwa Wonogiri, Jumat (24/9) siang. Pelaku yang telah berhasil menggondol dua pasang sandal itu langsung digiring ke Mapolsekta Wonogiri.

Anggota Polsekta Wonogiri sendiri yang memergoki dia tengah mengambil sandal di halaman masjid. Setelah digeledah, di dalam tasnya sudah ada dua sandal. Semuanya terbuat dari bahan kulit yang terlihat mahal.

Advertisement

Salah satu sandal itu adalah milik Kasino, 33, warga Pelem, Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri, yang mengaku kehilangan kemudian menyusul pelaku ke Mapolsekta. Ternyata memang benar salah satu sandal itu adalah miliknya namun oleh polisi, sandal itu ditahan sementara sebagai barang bukti.

Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto melalui Kapolsekta Wonogiri AKP Hadijah Sahab mengungkapkan pelaku tertangkap basah oleh anggota Polsekta yang tengah melakukan pengamanan salat Jumat di sekitar masjid di bawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Eko Marudin.

“Pelaku rupanya tidak sadar gerak-geriknya tengah diawasi anggota kami. Saat mengambil salah satu sandal, pelaku ditangkap lalu diamankan di Mapolsekta. Sandal-sandal hasil curian ditemukan di dalam tas hitam miliknya. Di tas itu ditemukan pula obat sejenis CTM,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, saat ditemui wartawan, Widodo tidak membantah perbuatannya. Dia beralasan mencuri sandal karena membutuhkan uang untuk makan. Sedangkan CTM yang ditemukan di dalam tasnya, dia bawa untuk dikonsumsi sendiri.

“Sudah beberapa malam saya tak bisa tidur. Saya membawa CTM untuk membantu saya tidur,” ujar pria yang di kartu identitasnya tertulis alamat Kelurahan Kadipiro RT 7/RW XII Solo.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pencuri Sandal Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif