Jumat, 24 September 2010 13:43 WIB News Share :

Nama calon Kapolri belum masuk ke Setneg

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengantongi nama calon Kapolri yang akan menggantikan Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. Namun nama tersebut sampai saat ini belum juga dikirimkan ke Sekretariat Negara (Setneg) untuk selanjutnya dikirimkan ke DPR.

“Belum, kalau nantinya nama itu sudah diberikan ke Setneg, kita draft suratnya dan akan kita kirim ke DPR,” kata Mensesneg Sudi Silalahi saat dicegat di kantornya, Jl Majapahit, Jakarta, Jumat (24/9).

Soal siapa nama calon Kapolri, Sudi juga enggan memastikan. Yang jelas nantinya cuma satu yang akan dikirimkan ke DPR. “Lah nanti kita akan kirim satu nama di antara banyak nama,” elaknya.

Saat ditanya kapan nama tersebut akan dikirim ke DPR, Sudi tidak menjawab dan langsung masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, Presiden melalui juru bicaranya mengatakan akan segera mengirimkan nama calon Kapolri ke DPR dalam pekan ini. Namun belum dipastikan kapan akan dikirim. Disebut-sebut ada dua calon kuat yang bakal mengisi posisi Kapolri, yakni Komjen Pol Nanan Soekarna dan Komjen Pol Imam Soedjarwo.

dtc/tiw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…