News
Jumat, 24 September 2010 - 12:04 WIB

Mustafa rombak habis pejabat Kementerian BUMN

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri BUMN, Mustafa Abubakar akan merombak habis-habisan pejabat eselon I Kementerian BUMN beserta dengan kepala stafnya. Ini dilakukan untuk mereposisi organisasi.

Demikian disampaikan oleh Mustafa seusai menghadiri Pembukaan Munas VI Kadin di Jakarta Conventional Center, Senayan, Jakarta, Jumat (24/9). “Intinya memperbaiki struktur dan melakukan reposisi. Nanti yang berubah ada Deputi, Sesmen, dan Kepala Staf,” jelasnya.

Advertisement

Mustafa mengatakan, bukan hanya Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu saja yang dirombak posisinya, namun semua Deputi ikut diganti, kecuali Parikesit Suprapto (Deputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan).

“Saya harap kepengurusan yang baru akan lebih dinamis, full speed, sama seperti saya memimpin BUMN di Bulog,” ungkapnya.

Beberapa nama Deputi Kementerian BUMN yang dikabarkan masuk perombakan antara lain adalah Mahmudin Yasin dari Deputi Kementerian BUMN Bidang Privatisasi dan Restrukturisasi yang santer dikabarkan akan menjabat sebagai Sekretraris Kementerian BUMN. Lalu Harry Susetyo Nugroho dari Deputi Kementerian BUMN Bidang Logistik, Pariwisata dan Transportasi yang dikabarikan akan menjadi Staf Ahli Kementerian BUMN.

Advertisement

Kemudian, Sahala Lumban Gaol yang kabarnya dari Deputi Kemenetrian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi (PISET) akan menjadi Staf Ahli Kementerian BUMN. Kemudian Agus Pakpahan dari Deputi Kementerian BUMN Bidang Agro Industri dicopot dan digantikan Megananda yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Perkebunan.

Mustafa mengatakan, para deputi dan staf ahli yang dicopot akan tetap dipertahankan dengan posisi yang berbeda di Kementerian BUMN. “Mereka akan tetap berada di sini,” tukas Mustafa.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif