Jumat, 24 September 2010 19:12 WIB Hukum Share :

Lulusan D3 curi tabung gas

Solo (Espos)--Seorang ulusan fakultas teknik di perguruan swasta di Jogja, Nur Cahyo Utomo, 31, nekat mencuri sebuah tabung gas di minimarket Indomart Sondakan, Laweyan, Kamis (23/9) pukul 16.00 WIB.

Naas baginya, aksi pencurian tersebut berakhir setelah tepergok seorang petugas yang sedang patroli di lokasi kejadian.

Demikian ditegaskan Kanitreskrim, AKP Sunarto mewakili Kapolsek Laweyan, AKP Subagyo dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/9).

Aksi pencurian yang dilakukan oleh alumni perguruan tinggi swasta yang berdomisili diĀ  Tegalrejo, Laweyan itu berawal saat tersangka ingin membelikan susu untuk anaknya di kawasan Laweyan.

Pada saat dirinya berada di tengah jalan, tiba-tiba kondisi cuaca hujan deras. Oleh karena, dirinya tidak membawa jas hujan, pria yang memiliki satu putera tersebut berteduh di depan Indomart.

Saat di depan Indomart itulah, pelaku mengetahui tumpukan tabung gas elpiji seberat 12 kg yang ditaruh karyawan di teras minimarket. Kendati sebagian besar tumpukan tabung gas dirantai guna menghindari aksi pencurian, namun terdapat satu tabung gas yang tidak dirantai.

Entah kenapa, muncul niat jahat di dalam diri pelaku untuk mengambil salah satu tabung gas.

“Melihat ada satu tabung gas yang tidak dirantai, tanpa pikir panjang pelaku langsung mengambil barang itu. Kebetulan, di lokasi kejadian terdapat petugas yang sedang patroli. Jadi, aksi pencurian itu dengan cepat digagalkan petugas,” tegasnya.

pso

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…