Jumat, 24 September 2010 14:21 WIB Sport Share :

'Kuda Jingkrak' ancaman utama 'Banteng Merah' di F1

Singapura–Red Bull punya ambisi besar menjadi juara dunia musim ini. Dalam usaha mewujudkannya, ‘Banteng Merah’ kini mewaspadai Ferrari yang dinilai sudah menjadi saingan utama.

Sepanjang musim ini Red Bull acap harus bersaing ketat dengan McLaren. Tapi kini Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner lebih melihat Fernando Alonso dan timnya, Ferrari (‘Kuda Jingkrak’), yang menjadi ancaman utama buat mereka.

Adalah kemenangan Alonso di GP Italia lalu yang membuat Horner mewaspadai benar sosoknya. Apalagi kemenangan itu juga telah membuat Ferrari menjadi tim peraih poin terbanyak di empat seri terakhir.

“Sejujurnya saya melihat Ferrari sebagai ancaman terbesar. Mereka punya mobil yang cepat dan bisa dibilang sudah menjadi pesaing terdekat kami semenjak paruh kedua tahun ini,” ujar Horner di Autosport seperti dikutip detik.com, JUmat (24/9).

“Mereka kurang beruntung di pertengahan musim di sekitar seri Valencia dan Silverstone, tapi di Hockenheim mereka cepat dan paling dekat dengan kami di Budapest. Spa tak menguntungkan mereka, tapi mereka cepat lagi di Monza, jadi dapat dikatakan saya melihat Ferrari sebagai ancaman terbesar,” urainya.

Meski begitu, Horner menegaskan kalau timnya takkan terlalu merisaukan sepak terjang ‘Kuda Jingkrak’ karena Red Bull tetap akan lebih fokus ke kinerja mereka sendiri.

“Kami tak bisa mendikte apa yang mereka lakukan, sehingga ketimbang menghabiskan waktu dan energi merisaukan apa yang dilakukan oleh yang lainnya, kami cenderung fokus ke diri kami sendiri,” tegas Horner.

rif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…