Jumat, 24 September 2010 08:01 WIB News Share :

Komisi III DPR janji terbuka soal kunjungan ke Kanada

Jakarta–Rombongan Komisi III DPR yang akan studi banding ke Kanada siap terbuka tentang tujuan kepergian mereka. Kecenderungan selama ini perjalanan ke luar negeri sering kucing-kucingan sehingga luput dari pengamatan publik.

“Kalau memang diminta kita siap menyampaikan pada publik tentang tujuan keberangkatan kita dalam rangka kunjungan kerja. Misalnya soal agenda-agenda apa yang dilakukan di sana, tentang apa yang dibahas di sana,” ujar anggota Komisi III DPR Didi Irawadi Syamsuddin kepada detikcom, Jumat (24/9).

Didi akan mengikuti rombongan kedua studi banding Komisi III dengan tujuan Kanada. Wakil Ketua Komisi III Tjatur Sapto Edy akan memimpin rombongan ini.

“Untuk yang ke Kanada masih dirapatkan. Karena untuk perjalanan seperti ini harus bisa dipertanggungjawabkan baik sebelum atau sesudah pulang,” imbuhnya.

Terkait agenda rekreasi saat kunjungan kerja ke luar negeri menurut Didi tak masalah asal tak mengganggu jadwal utama kunjungan kerja. Dan tentunya budget untuk itu, menurut Didi harus dari kantong para politisi di Senayan sendiri.

“Kita punya agenda wajib yang harus dijalankan, selama (kegiatan rekreasi) itu tak dilakukan di jam kerja dan semua agenda terpenuhi ya tidak masalah.”

Sebelumnya Senin (20/9), rombongan pertama Komisi III berangkat ke Inggris guna studi banding terkait pembuatan RUU Keimigrasian. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III, Azis Syamsuddin.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…