Jumat, 24 September 2010 11:29 WIB Hukum Share :

Ketua DPR serahkan kasus Fujio ke proses hukum

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie telah mendengar dugaan penganiayaan oleh anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), M Nasir, kepada Fujio Nipponsori Achmad Harun. Marzuki menyerahkan kasus itu kepada proses hukum.

“Begini, itu isu, belum fakta. Kalau fakta kita serahkan ke proses hukum,” ujar Marzuki, Jumat (24/9).

Dia menjelaskan, DPR melalui Badan Kehormatan (BK) juga akan mengambil sikap. Namun tentu setelah ada pelaporan yang masuk. “Kalau terbukti ada, tentu ada Badan Kehormatan (BK) yang menyelesaikan. Itu sepanjang ada pengaduan. BK DPR bersifat menunggu,” kata politisi PD ini.

Fujio dalam pengakuan di Komnas HAM, Rabu (22/9), mengaku dianiaya anggota DPR M Nasir, Jumat (17/9). Fujio dituding mengambil uang Rp 50 juta.

Fujio telah melaporkan kasusnya ke Polda Metro Jaya. Sementara Nasir membantah melakukan penganiayaan. “Saya tidak kenal Fujio. Demi Allah saya tidak memukul, saya punya anak istri,” tutup Nasir, Kamis (23/9).

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…