News
Jumat, 24 September 2010 - 08:30 WIB

Kawanan pencuri bersenpi digulung di Pacitan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pacitan–Tiga anggota komplotan pencuri bersenjata api dibekuk Polres Pacitan. Ketiga tersangka YL, YD dan DN disergap saat berada di kediaman mereka Desa Ploso, Kecamatan Punung.

Selain membekuk tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu pistol rakitan, belasan butir amunisi tajam berbagai kaliber, golok, obeng, laptop dan jimat. Benda-benda itu diduga kuat digunakan saat beraksi.

Advertisement

“Kita akan dalami terlebih dahulu. Mudah-mudahan dengan adanya informasi ke depan akan kita sampaikan lebih lanjut,” kata Kapolres Pacitan AKBP Gatot Haribowo kepada wartawan di Mapolsek Punung, Kamis (23/9) malam.

Ketiga tersangka telah lama dicurigai polisi. Dugaan keterlibatan ketiganya kian kuat menyusul laporan hilangnya satu unit laptop dan modem milik SMP 3 Punung tujuh bulan lalu. Para pelaku menjual laptop hasil curian kepada seseorang. Si pembeli curiga. Sebab benda tersebut berciri-ciri persis laptop milik SMPN 3 yang hilang. Hal itu langsung dilaporkan ke Polsek Punung.

Berbekal laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya ketiga pria berambut gondrong itu digelandang ke Mapolsek. Pemeriksaan sementara, mereka telah melakukan aksi pencurian sedikitnya di 3 tempat berbeda.

Advertisement

Selain menggondol uang, mereka menggasak HP dan perhiasan emas milik korban. “Total kerugian Rp 20 juta lebih. Itu belum termasuk laptopnya,” ungkapnya.

Penangkapan kawanan pencuri bersenjata api di Pacitan cukup mengegerkan. Terlebih pelakunya warga yang bertempat tinggal jauh dari pusat kota. Polisi terus mendalami kemungkinan masih adanya senjata api lainnya.

“Teman-teman masih ada di lapangan untuk mencari tahu apakah di kediaman mereka masih disimpan senjata api lagi, kita tunggu lebih lanjut,” tuturnya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pacitan Pencuri Bersenpi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif