Jumat, 24 September 2010 23:32 WIB Klaten Share :

Empat desa mulai disiapkan untuk pengungsian

Klaten (Espos)–Sebanyak empat desa di Kecamatan Kemalang dan Manisrenggo Klaten mulai disiapkan untuk lokasi pengungsian menyusul terus meningkatnya
aktivitas Gunung Merapi.

Empat desa tersebut ialah Desa Dompol (Kemalang), Keputran (Kemalang), Ngemplak (Manisrenggo) dan Bumi Perkemahan Kepurun Manisrenggo.

“Lokasi pengungsian di desa tersebut berkapasitas di atas 7.000 jiwa. Selasa (2/9) nanti, pejabat Muspika dan Kepala Desa akan kami koordinasikan,” kata Koordinator Tim Teknis Forum Merapi, Eddy Santosa saat ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Jumat (24/9).

Ada enam desa yang menurut Eddy mendapatkan perhatian serius terkait keberadaannya yang berdekatan dengan Gunung Merapi. Keenam desa tersebut ialah Sambungrejo, Balaidesa, Balerante, Sidorejo, Tegalmulyo, dan Kendalsari.

Dari lima desa tersebut, kata Eddy, sedikitnya ada 5.000 warga yang harus diungsikan. “Ini berdasarkan data tahun 2006 lalu,” paparnya.

asa

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…