Kamis, 23 September 2010 17:33 WIB Pendidikan Share :

UNS akan segera bangun rumah sakit pendidikan

Solo (Espos)--Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan segera membangun rumah sakit pendidikan di Kampus Pabelan UNS. Diperkirakan pembangunan akan selesai pada tahun 2015.

Pembangunan rumah sakit pendidikan itu bakal terealisasi lantaran UNS memperoleh bantuan senilai kurang lebih Rp 400 miliar. Bantuan diberikan oleh Saudi Fund for Development Bank dan Islamic Development Bank (IDB).

Ketika memberikan sambutan dalam acara wisuda program Diploma di auditorium UNS, Kamis (23/9), Rektor UNS Prof Dr dr Much Syamsulhadi SpKJ (K) menerangkan bantuan itu telah disepakati oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Bappenas, Menteri Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah Republik Indonesia dengan Saudi Fund for Development Bank telah dilakukan Rabu (22/9) di Jakarta. Syamsulhadi hadir dalam penandatanganan MoU itu. Sedangkan MoU dengan IDB akan dilaksanakan 23 Oktober 2010.

“Bantuan dari Saudi Fund for Developmenat Bank digunakan untuk pembangunana gedung rumah sakit, sedangkan bantuan dari IDB digunakan untuk membiayai segala kelengkapan rumah sakit,” ujarnya.

Selain UNS, bantuan serupa diberikan kepada Universitas Indonesia dan Universitas Andalas. Bantuan yang telah dinegosiasi sejak tiga tahun lalu ini akan cair dalam beberapa bulan lagi.

ewt

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…