News
Kamis, 23 September 2010 - 17:33 WIB

UNS akan segera bangun rumah sakit pendidikan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan segera membangun rumah sakit pendidikan di Kampus Pabelan UNS. Diperkirakan pembangunan akan selesai pada tahun 2015.

Pembangunan rumah sakit pendidikan itu bakal terealisasi lantaran UNS memperoleh bantuan senilai kurang lebih Rp 400 miliar. Bantuan diberikan oleh Saudi Fund for Development Bank dan Islamic Development Bank (IDB).

Advertisement

Ketika memberikan sambutan dalam acara wisuda program Diploma di auditorium UNS, Kamis (23/9), Rektor UNS Prof Dr dr Much Syamsulhadi SpKJ (K) menerangkan bantuan itu telah disepakati oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Bappenas, Menteri Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah Republik Indonesia dengan Saudi Fund for Development Bank telah dilakukan Rabu (22/9) di Jakarta. Syamsulhadi hadir dalam penandatanganan MoU itu. Sedangkan MoU dengan IDB akan dilaksanakan 23 Oktober 2010.

“Bantuan dari Saudi Fund for Developmenat Bank digunakan untuk pembangunana gedung rumah sakit, sedangkan bantuan dari IDB digunakan untuk membiayai segala kelengkapan rumah sakit,” ujarnya.

Advertisement

Selain UNS, bantuan serupa diberikan kepada Universitas Indonesia dan Universitas Andalas. Bantuan yang telah dinegosiasi sejak tiga tahun lalu ini akan cair dalam beberapa bulan lagi.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif