News
Kamis, 23 September 2010 - 13:36 WIB

Truk angkut Brimob terguling, 1 tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Batang–Truk dinas pengangkut anggota Brigade Mobil (Brimob) Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (23/9), terguling di jalur pantai utara Simbang Tulis, Kabupaten Batang, sehingga mengakibatkan satu korban tewas dan 21 anggota lainnya luka-luka.

Korban tewas, adalah Brigadir Satu (Briptu) Erik Candra Setiawan, 33, sedangkan korban luka, yaitu Novel Riyanto Wibisono, 33, Sasi, 25, Kisrol, 24, Agus Tri, 22, Dodi Yulianto , 31, Yoyon, 35. Saat ini mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Batang.

Advertisement

Adapun korban luka yang dirawat di Rumah Sakit QIN Kabupaten Batang, yaitu M. Rif’an , 33, Suratno, 33, Kasmui, 33, Windartono, 25, Saefudin, 33, Bambang Agus, 31, Suryo, 33, Egon, 35, Budi, 35, Hartono, 31, Sunarto, 30, Onni, 31, Aji Wahyu, 21, Bagus Hendra, 22, dan Suwanto, 22.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal saat truk rombongan Satuan Brimob Pekalongan yang dikemudikan Briptu Yoyon, 35, melaju dari arah Kota Pekalongan menuju Semarang.

Namun, saat sampai di tikungan Jalan Raya Simbang Tulis, truk yang sarat penuh penumpang tersebut mendadak terguling. Akibatnya, seluruh penumpang yang berada di bak belakang truk pada terjatuh ke jalan raya dan satu korban ditemukan tewas, sedangkan 21 lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Advertisement

Warga setempat melihat ada kecelakaan tersebut, kemudian memberikan pertolongan terhadap pada korban dan melaporkan peristiwa itu ke polisi.  Kecelakaan itu pun mengakibatkan arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat. Arus lalu lintas kendaraan kembali lancar setelah truk tersebut disingkar ke tepi jalan.

Waka Polres Batang Kompol Sungkono Santoso, saat di RS QIM Kabupaten Batang enggan memberikan komentar atas peristiwa ini.

Sejumlah anggota Sat Brimob Pekalongan terlihat berjaga dan menunggu rekan lainnya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif