News
Kamis, 23 September 2010 - 11:50 WIB

Semburan setinggi 10 cm genangi rumah warga Porong

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sidoarjo–Muncul Semburan baru di RT 13 RW 2 Desa Mindi Kecamatan Porong, Sidoarjo. Semburan itu yang muncul di ruang tamu rumah Ahmad Gunadi, 55, kali pertama diketahui Kamis (23/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Waktu itu saya mau salat subuh. Ketika turun dari tempat tidur saya kaget ada genangan air di dalam rumah,” ungkapnya seperti dikutip dari detikcom.

Advertisement

Awalnya dia mengira rumahnya tergenang banjir tapi ketika di ruang tamu dia melihat ada semburan air yang keluar dari ubin lantainya. Semburan yang keluar setinggi 10 cm dan menyebabkan rumahnya tergenang air setumit orang dewasa. “Saya kemudian menghubungi BPLS dan RT setempat,” tuturnya.

BPLS segera mendatangi rumah Gunadi. Hasil sementara semburan yang keluar hanya air tanpa gas metan. Rumah itu digunakan sebagai tempat usaha konveksi seragam sekolah. Tapi karena semburan air itu usahanya tutup sementara.

“Saya berharap BPLS secepatnya bisa menangani semburan di rumah saya. Agar usaha konveksi saya normal. Saya juga berharap pemerintah secepatnya memberi payung hukum tentang izin jual beli aset warga,” tandasnya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Porong Semburan Sidoarjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif