Kamis, 23 September 2010 11:50 WIB News Share :

Semburan setinggi 10 cm genangi rumah warga Porong

Sidoarjo–Muncul Semburan baru di RT 13 RW 2 Desa Mindi Kecamatan Porong, Sidoarjo. Semburan itu yang muncul di ruang tamu rumah Ahmad Gunadi, 55, kali pertama diketahui Kamis (23/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Waktu itu saya mau salat subuh. Ketika turun dari tempat tidur saya kaget ada genangan air di dalam rumah,” ungkapnya seperti dikutip dari detikcom.

Awalnya dia mengira rumahnya tergenang banjir tapi ketika di ruang tamu dia melihat ada semburan air yang keluar dari ubin lantainya. Semburan yang keluar setinggi 10 cm dan menyebabkan rumahnya tergenang air setumit orang dewasa. “Saya kemudian menghubungi BPLS dan RT setempat,” tuturnya.

BPLS segera mendatangi rumah Gunadi. Hasil sementara semburan yang keluar hanya air tanpa gas metan. Rumah itu digunakan sebagai tempat usaha konveksi seragam sekolah. Tapi karena semburan air itu usahanya tutup sementara.

“Saya berharap BPLS secepatnya bisa menangani semburan di rumah saya. Agar usaha konveksi saya normal. Saya juga berharap pemerintah secepatnya memberi payung hukum tentang izin jual beli aset warga,” tandasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…