Kamis, 23 September 2010 19:12 WIB Solo Share :

Seleksi CPNS, Pemkot masih tunggu arahan Provinsi

Solo(Espos)–Pemkot Solo memastikan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)formasi 2010 bakal diselenggarakan tahun ini. Namun terkait waktu dan teknis pelaksanaannya, Pemkot setempat masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati
mengemukakan berbeda dengan tahun 2009 yang menggunakan sistem
mandiri, penyelenggaraan seleksi CPNS kali ini langsung ditangani
Pemprov Jateng. Hal itu berdasarkan pada Surat Edaran (SE) Menteri
Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No
B/1654/M.PAN-RB/7/2010 tanggal 21 Juli 2010, yang telah ditindaklanjuti dengan keluarnya Surat Gubernur Jateng Nomor
810/2030/2010 tanggal 16 Agustus 2010.

“Jadi untuk tahun 2010 ini, penyelenggaraannya sama seperti tahun 2008 lalu, yakni langsung ditangani Pemerintah Provinsi (Pemprov
Jateng-red). Pemkot Solo hanya menyediakan tempat dan orangnya,”
ujar Etty ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/9).

Etty menyatakan terkait kebutuhan CPNS untuk Pemkot Solo, pihaknya
sudah mengajukan usulan sekitar 800 formasi. Namun dirinya tidak bisa memastikan jumlah yang nantinya akan disetujui. “Untuk jumlahnya kami masih belum bisa memastikan karena untuk penambahan atau pengurangannya ya tergantung keputusan dari pusat. Tapi mudah-mudahan kepastian jumlah itu dapat segera diketahui karena kami dijanjikan pada akhir bulan ini sudah ada datanya. Pekan depan kami akan Rakor dengan Pemerintah Provinsi,” katanya.

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto
menyatakan hal senada, terkait penyelenggaraan seleksi CPNS tersebut. Sekda berharap Pemkot dapat menambah persyaratan penyertaan hasil tes TOEFL dengan nilai minimal 450, untuk memperketat seleksi CPNS tersebut. Selain itu, pihaknya berencana akan mengadakan tes kepribadian bagi para pelamar CPNS tersebut.

sry

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…