Kamis, 23 September 2010 12:26 WIB News Share :

SBY
Tidak ada toleransi korupsi di BUMN

Jakarta–Presiden SBY menyentil besarnya gaji para direksi BUMN yang bahkan berada di atas gaji Presiden. Dengan gaji yang lebih besar dari presiden itu SBY berharap kinerja BUMN membaik dan tak ada korupsi lagi.

“Direktur BUMN yang gajinya di atas Presiden tidak apa-apa yang penting kinerjanya baik, jangan sampai gajinya 10 kali lipat dari Presiden kinerjanya begitu-begitu saja. Kinerja harus baik, mari tingkatkan kinerja,” tegas SBY dalam pembukaan acara IBBEX 2010 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9), yang disambut tawa tamu yang hadir yang mayoritas direksi BUMN.

SBY menggarisbawahi pidato soal korupsi yang selama ini dinilai menggerogoti kinerja BUMN. Dengan sangat tegas SBY tak akan menolerir korupsi di BUMN.

“Zero corruption di BUMN, garis bawahi kata-kata saya, tidak ada toleransi korupsi di BUMN. BUMN harusnya efisien harus zero corruption,” ujar SBY yang memakai batik dengan warna biru kebanggaannya tersebut.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…