Kamis, 23 September 2010 15:49 WIB Hukum Share :

Beraksi di rumah mantan Walikota Solo, perampok ditangkap

Solo (Espos) — Kawanan perampok bersenjata tajam beraksi di rumah mantan Walikota Solo, Imam Sutopo di Jalan Manyar I RT 3/RW VIII, Manahan, Solo, Kamis (23/9) pukul 11.00 WIB.

Belum diketahui pasti total kerugian dalam peristiwa tersebut, namun aparat kepolisian berhasil menangkap satu dari tiga perampok yang berusaha melarikan diri di kawasan Solo Square sesaat setelah kejadian.

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana diwakili Kasatreskrim, Kompol Edhei Sulistyo kronologi kejadian perampokan bermula saat terdapat satu pelaku yang berpura-pura bertamu di rumah mantan walikota Solo tersebut.

Di dalam rumah, satu pelaku tersebut ditemui seorang pembantu, Eka, 23. Kepada pembantunya, si pelaku berpura-pura membenahi korden di dalam rumah.

Selang beberapa menit kemudian, pelaku yang sudah berada di dalam rumah itu langsung mengacungkan senjata tajam mirip pedang sepanjang kurang lebih 30 cm ke arah pembantu. Selanjutnya, pelaku menguras barang-barang berharha di tiga kamar berbeda di lantai bawah dan lantai atas.

Beruntung, di tengah aksi itu mantan Walikota Solo yang juga mantan Danrem Solo, Imam Sutopo beserta anggota keluarganya pulang ke rumah. Begitu, Imam Sutopo melihat seorang pelaku menguras isi rumah, dirinya langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan itu pelaku langsung keluar rumah dan berusaha melarikan diri. Sementara, di luar rumah berjarak kurang lebih 100 meter, terdapat dua pelaku lain yang sedang menunggu membantu usaha melarikan diri.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Benar, ada satu pelaku yang sudah tertangkap. Semoga, dalam waktu dekat kasus ini sudah dapat dibongkar,” tegas dia.

pso

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…