Kamis, 23 September 2010 15:14 WIB Hukum Share :

Polri ajukan izin pemeriksaan Ribka ke Presiden

Jakarta–Mabes Polri telah mengajukan surat izin pemeriksaan terlapor kasus korupsi ayat rokok, Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning, ke Presiden SBY. Polri kini menunggu jawaban dari Istana.

“Sudah beberapa hari yang lalu,” kata Kabareskrim, Komjen Pol Ito Sumardi kepada wartawan, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (23/9).

Ito mengatakan, setelah mendapat izin Presiden baru pihaknya memeriksa Ribka sebagai saksi. Sejauh ini, kata Ito, 22 orang telah diperiksa sebagai saksi.

“Kami sudah minta keterangan kepada 22 orang. Inilah yang sekarang dilakukan untuk penyidikan yang dilakukan oleh tim yang dibentuk khusus,” jelasnya.

Terpisah Ribka dan dua koleganya, Asyiah Salekan dan Mariani Baramuli, akan melaporkan Hakim S Pohan dan Kartono Mohammad ke Mabes Polri. Pelaporan itu terkait pencemaran nama baik dalam kasus penghilangan ayat tembakau di Undang-undang (UU) Kesehatan No 36 Tahun 2009.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…