Kamis, 23 September 2010 12:01 WIB Internasional Share :

Polisi Australia didenda karena lelucon parkir

Wina–Seorang polisi berumur 28 tahun didenda 7.200 euro (9.600 dolar AS) karena meminta sopir sebuah mobil yang diparkir secara sembarangan memberikan kepada polisi tersebut sekotak bir ketimbang membayar denda, kata radio Austria dalam laporannya Rabu (22/9).

Pada April 2010, ketika polisi muda itu sedang berpatroli untuk memantau mobil-mobil yang diparkir tidak benar, dia mendapati sebuah mobil dengan lambang polisi pada jendela belakang.

Menurut petugas itu, dia memutuskan bahwa pemilik mobil harus bekerja sama dengan polisi dan memutuskan untuk membuat lelucon untuk menghindari pelanggaran parkir.
Daripada membayar tiket parkir, dia menyelipkan satu catatan di jendela mobil yang menyatakan bahwa “pelanggaran seperti ini akan bisa anda bayar dengan sekotak bir.”

Pengemudi mobil tersebut mengambil catatan yang bernada terlalu harafiah itu, dan keesokan harinya muncul di kantor polisi dengan kasus bir tersebut. Polisi muda tersebut pada saat itu sedang tak berada di dalam kantor, dan rekan-rekannya yang tidak melihat sisi lucu dari leluconnya tersebut, mulai menyelidiki kasus itu sehingga akhirnya dia diseret ke pengadilan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…