Internet
Kamis, 23 September 2010 10:38 WIB Ekonomi Share :

PLN direstui kelola sebagian listrik Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta–PT Angkasa Pura II (Persero) akhirnya mengizinkan PT PLN (Persero) ikut menangani jaringan listrik di Bandara Soekarno-Hatta sampai level tiga. Kesepakatan kerjasama tersebut akan ditandatangan sore ini.

Perjanjian kerjasama akan ditandatangani hari ini pukul 15.00 Wib, di kantor pusat PLN, jalan Trunojoyo, Jakarta. ”Pola kerjasama dengan PLN disepakati pada level 3,” ujar Direktur Utama AP II Tri S Sunoko, Kamis (23/9).

Kesepakatan itu berarti PLN bisa menangani listrik bandara sampai seluruh jaringan tegangan menengah. “Sementara tegangan rendah masih ditangani AP II,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirut PLN Dahlan Iskan meminta kepastian pengelolaan listrik di Bandara Soekarno-Hatta dari pihak manajemen PT Angkasa Pura II (PT AP II).

“PLN berharap pihak Bandara segera memutuskan jadi atau tidak menggandeng PLN untuk menangani listrik bandara,” ujar Dahlan, Sabtu (18/9) lalu.

Ia mengaku, nota kesepahaman (MoU) antara PLN dan AP II yang ditandatangani Rabu (25/8), masih berupa landasan awal kedua belah pihak melakukan kerjasama pengelolaan listrik Bandara. MoU itu harus ditindaklanjuti dengan menentukan ruang lingkup dan batasan kerjasama yang dituangkan di perjanjian kerjasama.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…