News
Kamis, 23 September 2010 - 10:38 WIB

PLN direstui kelola sebagian listrik Bandara Soekarno-Hatta

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Internet

Jakarta–PT Angkasa Pura II (Persero) akhirnya mengizinkan PT PLN (Persero) ikut menangani jaringan listrik di Bandara Soekarno-Hatta sampai level tiga. Kesepakatan kerjasama tersebut akan ditandatangan sore ini.

Perjanjian kerjasama akan ditandatangani hari ini pukul 15.00 Wib, di kantor pusat PLN, jalan Trunojoyo, Jakarta. ”Pola kerjasama dengan PLN disepakati pada level 3,” ujar Direktur Utama AP II Tri S Sunoko, Kamis (23/9).

Advertisement

Kesepakatan itu berarti PLN bisa menangani listrik bandara sampai seluruh jaringan tegangan menengah. “Sementara tegangan rendah masih ditangani AP II,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirut PLN Dahlan Iskan meminta kepastian pengelolaan listrik di Bandara Soekarno-Hatta dari pihak manajemen PT Angkasa Pura II (PT AP II).

“PLN berharap pihak Bandara segera memutuskan jadi atau tidak menggandeng PLN untuk menangani listrik bandara,” ujar Dahlan, Sabtu (18/9) lalu.

Advertisement

Ia mengaku, nota kesepahaman (MoU) antara PLN dan AP II yang ditandatangani Rabu (25/8), masih berupa landasan awal kedua belah pihak melakukan kerjasama pengelolaan listrik Bandara. MoU itu harus ditindaklanjuti dengan menentukan ruang lingkup dan batasan kerjasama yang dituangkan di perjanjian kerjasama.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif