Kamis, 23 September 2010 14:55 WIB News Share :

Pansel serahkan 14 nama calon anggota KY

Jakarta–Panitia seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) telah menyelesaikan tugasnya. Sebanyak 14 dari 247 pelamar dinyatakan lolos seleksi.

Daftar berisi 14 nama itu disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan antara SBY dan Pansel KY berlangsung di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, (23/9).

“14 Nama ini yang berhasil lulus test wawancara akhir,” kata Ketua Pansel KY Harkristuti Harkrisnowo, saat melapor kedapa Presiden SBY.

Sebelumnya dia memaparkan, ada 247 orang yang melamar sebagai calon anggota KY. Setelah seleksi berkas, sebanyak 191 orang dari mereka dinyatakan memenuhi persyaratan

Setelah dilakukan uji makalah, ada 40 orang yang dinyatakan lulus. Berdasar penilaian akhir, terdapat 23 orang dinyatakan lulus.

“Sebenarnya ada 24, tapi satu orang itu meninggal dunia seminggu sebelum pengumuman. Dari 23 itu, 14 yang lulus tes wawancara,” sambung Harkristuti.

Pansel KY terdiri dari 17 orang, tapi hanya 11 yang siang ini bisa hadir. Di antara mereka yang hadir adalah Romo Mudji Sutrisno, Komarudin Hidayat, Imam Santoso dan Ramly Hutabarat.

dtc/tiw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…