News
Kamis, 23 September 2010 - 18:13 WIB

Mahmudin Yasin gantikan Said Didu

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) M Said Didu akan segera lengser dari jabatannya mulai besok.

Pemerintah sudah menyiapkan penggantinya, yaitu Mahmudin Yasin yang kini menjabat sebagai Deputi Kementerian BUMN Bidang Privatisasi dan Restrukturisasi.

Advertisement

“Seperti rencana semula, penggantinya Pak Said nanti Pak Yasin,” kata sumber detikFinance di Jakarta, Kamis (23/9).

Selain Said, masih ada satu orang lagi yang akan meninggalkan Kementerian BUMN, yaitu Deputi Kementerian BUMN Bidang Agro Industri Agus Pakpahan.

“Posisi Deputi akan berubah, tapi yang benar-benar tidak di Kementerian BUMN lagi hanya Pak Said dan Pak Agus,” bisik sumber tersebut.

Advertisement

Sumber tersebut menambahkan, akan ada dua Deputi yang juga lengser dari jabatannya, namun tetap bertugas di Kementerian BUMN, yaitu sebagai staf ahli. Keduanya adalah Deputi PISET Sahala Lumban Gaol dan Deputi Logistik dan Pariwisata Harry Susetyo Nugroho.

Menurut sumber tadi, Yasin selama ini memang mengincar posisi Sekretaris Kementerian BUMN. Said telah berkarir di Kementerian BUMN selama 5 tahun lebih.

Dia menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN di zaman 3 Menteri BUMN yaitu Sugiharto, Sofyan Djalil, dan terakhir Mustafa Abubakar.

Advertisement

Sebelumnya memang santer sekali isu kepindahan Said Didu dari jabatannya tersebut. Kabar yang beredar, ada ketidakcocokan antara Mustafa dengan Said.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif