Kamis, 23 September 2010 12:38 WIB Sragen Share :

Kuota CPNS 2010 diprediksi 200-300 formasi

Sragen–Kuota CPNS Kabupaten Sragen tahun 2010 diprediksi berkisar antara 200-300 formasi. Padahal kebutuhan CPNS di 55 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) wilayah setempat mencapai seribuan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sragen, Wahyu Widayat, mengungkapkan usulan CPNS dari SKPD, baik badan, kantor dan dinas lebih dari 1.000 formasi. Namun BKD masih menunggu rincian dari Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemeneg PAN & RB).

“Dari jumlah kebutuhan itu, kemungkinan kami hanya menerima 200-300 formasi saja. Penentuan kuota formasi CPNS disesuaikan kemampuan anggaran makro nasional,” ujarnya kepada <I>Espos<I> melalui pesan singkat, Rabu (23/9).

Dia menuturkan jumlah formasi tahun ini lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Seperti tahun lalu, BKD akan mengajukan anggaran seleksi CPNS ke APBD Perubahan 2010. Namun Wahyu tak menyebutkan besaran nominal anggarannya.

“Pengajuan anggaran juga menunggu pola yang diterapkan pemerintah provinsi. Apakah polanya sama dengan sebelumnya atau ada perubahan. Pola rekrutmen CPNS memengaruhi indeks anggaran yang akan diajukan ke APBD Perubahan,” tandasnya.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…