Kamis, 23 September 2010 22:56 WIB Pendidikan Share :

Komisi IV sayangkan molornya penyerahan RAKS

Solo (Espos)--Komisi IV DPRD Kota Solo menyayangkan keterlambatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo menyerahkan Rencana Anggaran Kebutuhan Sekolah (RAKS) yang seharusnya sudah terlaksana sebelum Lebaran.

Sebelumnya, banyak keluhan dari para orangtua siswa mengenai pungutan yang diterapkan pihak sekolah. Merespons hal itu, Komisi IV lalu meminta semua sekolah menyerahkan RAKS yang menjadi acuan penarikan sumbangan pengembangan sekolah (SPS).

Disdikpora selanjutnya sanggup menyerahkan RAKS tersebut kepada Dewan sebelum Lebaran atau sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai.

Namun demikian, hingga Rabu (22/9), Disdikpora belum juga menyerahkan data RAKS itu kepada Komisi IV. Padahal, KBM sudah mulai dilaksanakan. Akibatnya timbul dugaan SPS diterapkan tanpa mengacu kepada RAKS.

Anggota Komisi IV, Paulus Haryoto mengungkapkan hingga saat ini Disdikpora belum juga menyerahkan RAKS kepada Dewan.

“Sampai saat ini, RAKS belum kami terima. Padahal dulu Disdikpora sanggup memberikan data itu sebelum Lebaran,” ujarnya ketika dijumpai wartawan, Rabu.

Paulus menambahkan, dalam rapat kerja (Raker) antara Komisi IV dan Disdikpora yang digelar beberapa hari lalu, pihak dinas mengatakan belum bisa menyerahkan RAKS kepada Dewan karena sejumlah alasan. Salah satunya karena sekolah masih libur Lebaran sehingga untuk koordinasi sulit.

aps

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…