News
Kamis, 23 September 2010 - 22:56 WIB

Komisi IV sayangkan molornya penyerahan RAKS

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Komisi IV DPRD Kota Solo menyayangkan keterlambatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo menyerahkan Rencana Anggaran Kebutuhan Sekolah (RAKS) yang seharusnya sudah terlaksana sebelum Lebaran.

Sebelumnya, banyak keluhan dari para orangtua siswa mengenai pungutan yang diterapkan pihak sekolah. Merespons hal itu, Komisi IV lalu meminta semua sekolah menyerahkan RAKS yang menjadi acuan penarikan sumbangan pengembangan sekolah (SPS).

Advertisement

Disdikpora selanjutnya sanggup menyerahkan RAKS tersebut kepada Dewan sebelum Lebaran atau sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai.

Namun demikian, hingga Rabu (22/9), Disdikpora belum juga menyerahkan data RAKS itu kepada Komisi IV. Padahal, KBM sudah mulai dilaksanakan. Akibatnya timbul dugaan SPS diterapkan tanpa mengacu kepada RAKS.

Anggota Komisi IV, Paulus Haryoto mengungkapkan hingga saat ini Disdikpora belum juga menyerahkan RAKS kepada Dewan.

Advertisement

“Sampai saat ini, RAKS belum kami terima. Padahal dulu Disdikpora sanggup memberikan data itu sebelum Lebaran,” ujarnya ketika dijumpai wartawan, Rabu.

Paulus menambahkan, dalam rapat kerja (Raker) antara Komisi IV dan Disdikpora yang digelar beberapa hari lalu, pihak dinas mengatakan belum bisa menyerahkan RAKS kepada Dewan karena sejumlah alasan. Salah satunya karena sekolah masih libur Lebaran sehingga untuk koordinasi sulit.

aps

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Komisi IV RAKS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif