Kamis, 23 September 2010 10:02 WIB News Share :

Komisi I DPR uji calon Panglima TNI

Jakarta–Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon tunggal Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB dengan lima poin utama pertanyaan.

“Pertanyaan terkait UU TNI, Pertahanan, terus hasil evaluasi kinerja Panglima TNI sebelumnya, mana yang sudah dikerjakan dan mana yang belum,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR Mayjen Purn TB Hasanuddin, Kamis (23/9).

Hal lain yang juga akan ditanyakan ke mantan KSAL adalah seputar reformasi TNI dan kelanjutan restukturisasi alutsista milik TNI. “Juga soal menjaga TNI agar pada koridor yang benar, tidak masuk politik, profesional. Selanjutnya peningkatan disiplin, seperti banyaknya perkelahian yang selama ini terjadi.”

Hasanuddin melanjutkan, masalah kesejahteraan prajurit juga akan ditanyakan. “Mungkin juga akan ditanyakan hal-hal yang sifatnya pribadi,” tutupnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…