News
Kamis, 23 September 2010 - 16:30 WIB

JK: Aparat harus kejar penyerbu Polsek Hamparan Perak

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta--Mantan Wapres Jusuf Kalla mengecam dan menyesalkan penyerbuan Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut, yang menewaskan 3 anggota kepolisian. Dia meminta agar aparat bertindak tegas dan mengejar para pelaku penyerbuan tersebut.

“Itu sangat disesalkan. Saya sependapat soal itu dan pelaku harus dikejar,” kata JK menjawa pertanyaan wartawan.

Advertisement

Hal itu dikatakan JK usai seminar bertajuk ‘Kajian Terhadap Perekonomian Indonesia Perspektif Makro-Fiskal’ dalam rangka Lustrum IX Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Hotel Hyatt, Jl Palagan Tentara Pelajar, Kamis (23/9).

JK mengatakan, masalah terorisme masih sering terjadi di Indonesia dan belum bisa diselesaikan secara tuntas. Sementara itu Indonesia termasuk negara yang paling banyak menangkap pelaku terorisme, namun hal itu belum berhasil mengatasinya.

“Semua harus waspada. Masyarakat juga harus ikut mewaspadainya. Kenapa terorisme tidak muncul di Malaysia karena masyarakat sudah aware dan polisi juga tegas,” ungkapnya.

Advertisement

Menurut JK, untuk menyelesaikan terorisme itu tidak hanya mengejar dan menangkap para pelakunya. Pemberian hukuman juga belum tentu membuat jera para teroris.

“Jadi yang harus diwaspadai adalah ideologinya. Orang bisa ditangkap tapi ideologinya kan tidak bisa. Ideologi itu kan dari pikirannya. Itu yang harus diubah dan diwaspadai,” pungkas dia.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jk Polsek Hamparan Perak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif