Kamis, 23 September 2010 12:48 WIB Sport Share :

Jepang Super Series, wakil Indonesia terus bertumbangan

Tokyo–Penampilan para wakil Indonesia belum membaik di hari ketiga pagelaran Jepang Super Series 2010. Di babak kedua ini, setidaknya sudah tiga pasangan ‘Merah Putih’ masuk kotak.

Dalam pertandingan yang dihelat Kamis (23/9) pagi WIB, Markis Kido/Lita Nurlita menjadi duet pertama yang kandas. Pasangan ini ditekuk oleh unggulan tujuh Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dalam duel tiga set di angka 19-21 21-14 21-11.

Alvent Yulianto/Hendra Gunawan menyusul dua rekannya itu. Ganda putra yang tampil sebagai unggulan delapan ini juga tidak mampu menahan gempuran dari Chai Biao/Zhang nan dari Cina sehinga kalah juga dalam tiga set 18-21 21-17 21-14.

Kegagalan Vita Marissa/Nadya Melati ‘menyumbangkan’ kegagalan dari nomor ganda putri. Vita/Nadya tidak kuasa melewati hadangan dari duo Cheng Shu/Zhao Yunlei dan kalah dua set langsung 21-11 21-13 dalam waktu kurang dari setengah jam.

Walau demikian, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah masih melanjutkan penampilannya yang gemilang. Ganda campuran ini sukses melangkah ke perempatfinal usai menghentikan perlawanan Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung 21-14 21-18.

Fran/Pia selanjutnya akan berhadapan dengan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing yang sebelumnya mengalahkan duet Markis/Lita.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…