Kamis, 23 September 2010 16:07 WIB Internasional Share :

Ibu kurung lima anaknya dalam lemari, dua bocah tewas

Indianapolis–Seorang ibu sampai hati mengurung kelima anaknya di dalam lemari hingga berjam-jam. Kelima anaknya dikurung supaya wanita itu bisa pergi berkunjung ke rumah temannya. Tragisnya, dua dari lima bocah tersebut meninggal setelah dikurung selama lebih dari 10 jam.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Indianapolis, Amerika Serikat. Edyan Farah dituntut atas dua dakwaan mengabaikan anak yang berakibat kematian. Wanita yang pindah dari Somalia satu dekade silam itu kini ditahan di Penjara Marion County di Indianapolis.

Menurut kepolisian AS, wanita berumur 29 tahun itu mengaku pada polisi kalau dirinya “tidak sedang dalam pikiran waras” saat mengurung kelima anaknya di lemari sempit pada Minggu (19/8) lalu. Farah juga menaruh ranjang besar di depan pintu lemari supaya anak-anaknya tidak bisa keluar.

Kepolisian setempat menyatakan, lemari dinding tersebut panjangnya 1,8 meter dan lebar 45 cm. Farah menemukan putrinya yang berumur lima tahun, Zuhur dan putranya yang berumur tiga tahun, Zakariya sudah membujur kaku ketika wanita itu pulang ke rumahnya sekitar 10,5 jam kemudian.

Kepolisian menyatakan seperti dilansir News.com.au, Kamis (23/9), ketiga anak yang selamat saat ini dalam pengasuhan otoritas setempat. Masing-masing anak berusia tujuh tahun, lima tahun dan satu tahun.

“Ini kasus yang sangat, sangat menyedihkan,” ujar juru bicara kepolisian setempat, Letnan Jeff Duhamel. Kepolisian menduga bukan cuma sekali ini insiden tersebut terjadi.

Suami Farah pergi ke Somalia beberapa pekan lalu untuk mengunjungi orangtuanya. Namun saat ini dia tengah dalam perjalanan kembali ke AS.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…