Kamis, 23 September 2010 14:14 WIB Sport Share :

Halangi Neymar bermain, pelatih Santos dipecat

Jakarta–Dorival Junior harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Santos karena dipecat. Dia dinilai menyalahgunakan wewenang dengan memberi hukuman tambahan kepada Neymar.

Dalam berita sebelumnya, Junior memberikan skorsing satu pertandingan kepada Neymar karena sikapnya yang buruk. Si pemain marah kepada rekan-rekannya juga pelatih dan mengucap kata-kata kasar saat berlaga di sebuah pertandingan.

Setelah skorsing selesai, Junior tak mengizinkan pemuda 18 tahun itu kembali berlaga saat akan melawan Corinthians, Rabu (22/9) waktu setempat. Keputusan ini mengecewakan klub karena Neymar adalah salah satu andalan Santos.

“Kesepakatan yang sudah dicapai diabaikan. Tidak ada yang mutlak dalam hal ini,” ujar Presiden klub Luis Alvaro de Oliviera Riberio dikutip Yahoosports.

Santos akan menunjuk pelatih interim untuk mengawal tim berjuluk Peixe itu dilaga versus Corinthians. Junior menyesalkan pemecatannya itu namun ia tetap berpendapat tindakannya menghukum Neymar adalah hal yang benar.

“Dia (Neymar) sudah saya anggap seperti anak sendiri. Tapi dia sudah berbuat kesalahan dan harus dihukum untuk itu,” ucap eks pelatih Vasco da Gama itu.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…