Soloraya
Kamis, 23 September 2010 - 19:02 WIB

FPAN tolak pengadaan Mobdin Dewan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Boyolali menolak pengadaan lima mobil dinas (Mobdin) untuk operasional DPRD senilai Rp 791.435.000.

FPAN menilai anggaran sebesar itu sebaiknya dialihkan untuk kegiatan pengentasan kemiskinan. Penolakan itu disampaikan juru bicara FPAN, Turisti Hindriya dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda pemandangan umum fraksi atas RAPBD Perubahan 2010 di Gedung Dewan, Kamis (23/9).

Advertisement

“Kalau pengadaan untuk peremajaan Mobdin juga tidak tepat karena usia Mobdin masih cukup muda. Kami memahami pengadaan itu untuk peningkatan sarana dan prasarana kinerja DPRD. Tetapi FPAN masih keberatan mengingat kondisi keuangan masih skeptis,” ujar Turisti.

Ditambahkan Turisti, FPAN juga menyoroti masalah defisit anggaran senilai Rp 75,8 miliar. Meski demikian, defisit itu ditutup dari penerimaan sisa lebih anggaran tahun 2009 senilai Rp 87 miliar. Namun, jelas Turisti, hal itu menunjukkan masih lemahnya sistem pengelolaan keuangan dan produktivitas para pengguna anggaran.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mobdin Dewan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif