Kamis, 23 September 2010 19:02 WIB Boyolali Share :

FPAN tolak pengadaan Mobdin Dewan

Boyolali (Espos)–Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Boyolali menolak pengadaan lima mobil dinas (Mobdin) untuk operasional DPRD senilai Rp 791.435.000.

FPAN menilai anggaran sebesar itu sebaiknya dialihkan untuk kegiatan pengentasan kemiskinan. Penolakan itu disampaikan juru bicara FPAN, Turisti Hindriya dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda pemandangan umum fraksi atas RAPBD Perubahan 2010 di Gedung Dewan, Kamis (23/9).

“Kalau pengadaan untuk peremajaan Mobdin juga tidak tepat karena usia Mobdin masih cukup muda. Kami memahami pengadaan itu untuk peningkatan sarana dan prasarana kinerja DPRD. Tetapi FPAN masih keberatan mengingat kondisi keuangan masih skeptis,” ujar Turisti.

Ditambahkan Turisti, FPAN juga menyoroti masalah defisit anggaran senilai Rp 75,8 miliar. Meski demikian, defisit itu ditutup dari penerimaan sisa lebih anggaran tahun 2009 senilai Rp 87 miliar. Namun, jelas Turisti, hal itu menunjukkan masih lemahnya sistem pengelolaan keuangan dan produktivitas para pengguna anggaran.

fid

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…