Kamis, 23 September 2010 11:32 WIB Internasional Share :

Dua bus tabrakan di Sudan, 16 orang tewas

Khartoum–Kecelakaan yang merenggut korban jiwa secara massif terjadi di Sudan. Sebanyak 16 orang tewas seketika dan 63 luka-luka setelah dua bus dari arah berlawanan berbenturan dalam kecepatan tinggi.

“Bus yang satu yang datang dari arah selatan mencoba menyalip truk, namun naas, bus tersebut bertabrakan dengan bus lain yang datang dari arah berlawanan,” tukas petugas polisi Bashar Mohammed Taeir seperti diwartakan AFP, Kamis (23/9).

Kecelakaan pada hari Rabu pagi waktu setempat tersebut terjadi di dekat pemukiman Amrhad, sekitar 100 kilometer (60 mil) sebelah timur ibukota negara bagian Utara Kordofa El Obeid.

Sudan sepertinya memang tengah dihantui oleh kecelakaan lalu lintas yang terjadi di negara itu selama beberapa hari terakhir. Pekan lalu 37 orang tewas dan 26 terluka ketika dua bus bertabrakan dalam kondisi yang sama persis, ketika salah satu menabrak lainnya karena mendahului truk.

Keesokan harinya 13 orang yang berpergian menggunakan bus untuk melayat korban kecelakaan itu, tenggelam ketika perahu yang membawa bus terbalik saat menyeberangi Sungai Nil.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…