Kamis, 23 September 2010 22:45 WIB News Share :

DPR isyaratkan setujui Agus Suhartono jadi Panglima TNI

Jakarta--DPR sudah menuntaskan fit and proper test Calon Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono.

Mayoritas fraksi di DPR memberikan sinyal akan meloloskan Agus menjadi Panglima TNI.

“Hampir semua fraksi memberikan banyak kesamaan, so far so good,” ujar Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddik, kepada wartawan, usai fit and proper test Panglima TNI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9).

Mahfudz menuturkan, jika DPR menyetujui calon Panglima TNI usulan Presiden tersebut, DPR akan memberikan sejumlah catatan penting. Diharapkan jika sudah bertugas sebagai Panglima TNI nanti, Laksamana Agus memperhatikan aspirasi rakyat yang disalurkan dalam proses fit and proper test siang ini.

“Kalau ada persetujuan, tidak akan ada cek kosong, akan banyak cek khusus untuk Panglima TNI nanti,” terang Mahfudz.

Mahfudz kemudian menjelaskan, hasil fit and proper test Panglima TNI akan diserahkan kepada Pimpinan DPR. Selanjutnya Pimpinan DPR akan menyampaikan dalam rapat Bamus untuk disetujui di Rapat Paripurna.

“Akan dimintakan persetujuan dalam rapat Paripurna DPR Senin 27 September 2010 mendatang. Catatan-catatan pentingnya akan kita sampaikan di sana,” jelasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…