ilustrasi bius
Kamis, 23 September 2010 19:17 WIB Klaten Share :

Dibius di Klaten, TKI asal Cilacap rugi puluhan juta

Klaten (Espos)–Sartini, 36, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) sebagai home care (perawat pasien) di Taiwan. Warga Cilacap tersebut ditemukan tak sadarkan diri di tepi pematang sawah Desa Ketandan Klaten Utara, Kamis (23/9).

Korban menderita kerugian puluhan juta rupiah lantaran semua harta hasil jerih payahnya selama tiga tahun bekerja di Taiwan raib. Diduga kuat, Sartini adalah korban penipuan yang berlanjut pembiusan dan perampasan.

Informasi yang digali Espos, Sartini bermaksud pulang ke desanya di RT 23/ RW V Desa Sidourip Binangun Cilacap. Sartini mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (22/9) malam.

Di tempat tersebut, dia bertemu dengan seorang temannya dan tiga orang laki-laki
tak dinekalnya. Saat itu, mereka menawarkan jasa untuk mengantar sampai ke rumahnnya.

Tanpa perasaan curiga, Sartini langsung percaya. Sartini lantas menumpang mobil Kijang dan meluncur ke arah timur. Namun, ternyata mereka mengarahkan mobilnya menuju Yogyakarta. Sartini mulai curiga, namun dijawab oleh salah satu pelaku akan segera menuju Cilacap setelah menyelesaikan urusan di Yogyakarta.

Saat beristrihat pada salah satu rumah makan, Sartini ditawari jamu. Awalnya dia menolak, tapi setelah didesak, ia pun tak sanggup mengelak. Setelah itu, dirinya pun tak sadarkan diri.

“Saya tak ingat apa-apa setelah meminum jamu,” katanya saat ditemui Espos di RSI Klaten.

Dari penuturannya, dia mengaku kehilangan tas berisi pakaian, laptop merek Acer, telepon genggam serta uang jutaan dalam satuan dollar Taiwan NT$ 6.000.

asa

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…