Kamis, 23 September 2010 06:16 WIB Sport Share :

City & Liverpool masuk kotak di Piala Liga

West Bromwich – Dua tim kuat Liga Primer, Manchester City dan Liverpool, harus masuk kotak di babak ketiga Piala Liga. Keduanya dipecundangi oleh tim yang di atas kertas berada di bawah.

City yang menghadapi sesama tim Liga Primer, West Brom, di The Hawthorns Stadium, Kamis (23/9/2010) dinihari WIB, justru menjadi tim yang mencetak gol pertama di menit 19.

Dari sebuah serangan balik, Adam Johnson menguasai bola. Si kulit bundar lantas diumpankan kepada Jo yang lantas dari jarak sekitar 10 meter menjebol gawang lawan dengan tendangannya.

West Brom kemudian menyamakan kedudukan di menit 55. Sedikit di dalam kotak penalti, Gianni Zuiverloon melepaskan tendangan akurat yang merobek gawang CIty yang dijaga Shay Given.

Hanya dua menit berselang, West Brom berbalik unggul. Simon Cox melakukan penetrasi ke kotak penalti City dan dengan tendangan terarah dari jarak 15-an meter, Cox kembali merobek gawang Given.

Skor 2-1 buat keunggulan West Brom ini akhirnya bertahan hingga 90 menit dan menjadi kesimpulan akhir pertandingan.

Liverpool Disingkirkan Tim League Two
Sementara di Anfield, Liverpool yang menjamu Northampton juga mengawali pertandingan dengan baik tatkala Milan Jovanovic mencetak gol pembuka lewat sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Daniel Agger.

Meski keunggulan itu bertahan hingga turun minum, Liverpool tak kuasa mencegah Northampton mencetak gol penyama di menit 56. Dari umpan Kevin Thornton, Billy McKay menyontek bola masuk gawang The Reds yang dijaga Brad Jones.

Skor 1-1 yang bertahan sampai akhir waktu normal 90 menit membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu selama 2×15 menit.

Memasuki menit 98, Northampton berbalik unggul 2-1. Gol berawal dari Jones yang meninju sebuah bola silang, bola lantas disambar Thornton, dan Jones masih bisa menepisnya. Tapi bola rebound dicocor Michael Jacobs dan gol buat Northampton.

Empat menit sebelum babak tambahan berakhir, Liverpool menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol David N’Gog. Dari korner Jonjo Shelvey, bola diteruskan Sotirios Kyrgiakos kepada N’Gog yang dengan sundulannya merobek gawang Northampton.

Karena hingga waktu 120 menit kedudukan masih sama kuat, 2-2, maka untuk mencari pemenang pun harus dilakukan adu penalti.

Stephen Guinan gagal mencetak gol untuk Northampton dari tendangan pertama, namun N’Gog yang mengemban tugas perdana di kubu Liverpool juga gagal menembus gawang Northampton.

Setelah Kevin Thornton, Jonjo Shelvey, Liam Davis, Daniel Agger dan Michael Jacobs sukses melaksanakan tugas masing-masing, Liverpool gagal saat Nathan Eccleston menjadi eksekutor.

Abdul Osman yang menjadi penendang kelima Northampton sukses menjebol gawang Jones dan menjadikan tim Leagu Two itu unggul 4-2 dan berhak ke babak keempat.(Detiksport)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…