Kamis, 23 September 2010 16:55 WIB Sport Share :

Button
Hasil bisa perjelas persaingan

Singapura--Balapan GP Singapura akhir pekan ini akan sangat penting bagi Jenson Button. Pembalap tim McLaren ini merasa hasil balapan akan memberikan kejelasan dalam perebutan gelar musim ini.

Setelah tampil di sirkuit Spa dan Monza yang berkarakter downforce rendah, para pembalap kini menuju sirkuit jalanan Marina Bay, Singapura. Ini merupakan sirkuit yang memiliki karakteristik dengan downforce tinggi.

Terakhir di sirkuit yang berkarakteristik seperti itu di Hongaria McLaren kesulitan bertarung dengan Red Bull dan Ferrari. Button pun mengaku sudah tak sabar melihat kemajuan mobilnya sejak terakhir di Hongaroring.

“Saat di Hungaria pada awal Agustus, mobil kami tak terlalu kompetitif. Mungkin kami belum punya pandangan benar dengan rata rata kecepatan tim teratas karena kami baru melewati dua sirkuit kecepatan tinggi,” kata Button seperti dilansir Crash.

Namun, pembalap Inggris ini mengakui bahwa sejak balapan di Budapest, McLaren banyak berubah. Meski demikian bagi Button hasil di Singapura ini bisa memperjelas peluangnya dalam persaingan gelar di sisa balapan musim ini.

“Balapan GP Singapura akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik karena saya rasa ini akan memberikan ide yang lebih jelas dari nasib kami dalam persaingan di kejuaraan balapan dunia ini,” kata juara bertahan F1 ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…