Sport
Kamis, 23 September 2010 - 16:55 WIB

Button: Hasil bisa perjelas persaingan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura--Balapan GP Singapura akhir pekan ini akan sangat penting bagi Jenson Button. Pembalap tim McLaren ini merasa hasil balapan akan memberikan kejelasan dalam perebutan gelar musim ini.

Setelah tampil di sirkuit Spa dan Monza yang berkarakter downforce rendah, para pembalap kini menuju sirkuit jalanan Marina Bay, Singapura. Ini merupakan sirkuit yang memiliki karakteristik dengan downforce tinggi.

Advertisement

Terakhir di sirkuit yang berkarakteristik seperti itu di Hongaria McLaren kesulitan bertarung dengan Red Bull dan Ferrari. Button pun mengaku sudah tak sabar melihat kemajuan mobilnya sejak terakhir di Hongaroring.

“Saat di Hungaria pada awal Agustus, mobil kami tak terlalu kompetitif. Mungkin kami belum punya pandangan benar dengan rata rata kecepatan tim teratas karena kami baru melewati dua sirkuit kecepatan tinggi,” kata Button seperti dilansir Crash.

Namun, pembalap Inggris ini mengakui bahwa sejak balapan di Budapest, McLaren banyak berubah. Meski demikian bagi Button hasil di Singapura ini bisa memperjelas peluangnya dalam persaingan gelar di sisa balapan musim ini.

Advertisement

“Balapan GP Singapura akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik karena saya rasa ini akan memberikan ide yang lebih jelas dari nasib kami dalam persaingan di kejuaraan balapan dunia ini,” kata juara bertahan F1 ini.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Button GP Singapura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif