Kamis, 23 September 2010 10:55 WIB Sport Share :

Absen kontra Gijon, Messi sudah dirindukan

Barcelona–Barcelona melakoni laga pertama minus Lionel Messi. Kemenangan berhasil dipetik Azulgrana, namun sosok Messi sudah mulai dirindukan.

“Jelas kami merindukan Lionel Messi,” ujar David Villa seperti dikutip AFP.

Messi harus puas menjadi penonton dalam laga antara Barcelona kontra Sporting Gijon, Kamis (23/9) dinihari WIB. Pasukan Josep Guardiola berhasil menang, namun itu hanya dengan keunggulan tipis 1-0. Padahal tim yang bermarkas di Camp Nou ini menguasai pertandingan dan mencetak banyak peluang emas.

Ketiadaan Messi berpengaruh terhadap penampilan Barcelona. Salah satunya memberikan efek produktivitas tim asuhan Josep Guardiola itu. Tanpa Messi, periode mencetak gol Barca melebar menjadi setiap 50 menit sekali atau bertambah 12 menit dibanding ketika pesepakbola Argentina itu bermain.

Barca masih harus melakoni sejumlah laga tanpa ‘Messias’. Meski begitu Villa yakin bahwa Blaugrana bisa mengatasi tantangan yang ada. Bila soal gol yang seret, itu tidak mutlak diakibatkan absennya Messi.

“Kami punya skuad luar biasa dan bisa melaju meski tanpa Messi. Laga melawan Gijon adalah laga sulit. Mereka berhasil menghentikan kami dan menempel Xavi dan Iniesta amat ketat di babak pertama,” ujar pemain berjuluk El Guaje itu.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…