Sport
Rabu, 22 September 2010 - 21:30 WIB

Vietnam taklukkan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Vietnam setelah pada laga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/9) ditaklukkan 1-0.

Satu-satunya gol cepat Vietnam ke gawang Indonesia pada laga Piala AFF U-16 kemarin dicetak Dao Duy Khanh menit ke-5.

Advertisement

“Gol itu merupakan keteledoran anak-anak. Mereka menjadi down dan hal ini sangat berpengaruh terhadap performa anak-anak selanjutnya,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Mundari Karya pada sesi koferensi pers di Stadion Manahan.

Dia mengakui skuatnya mengalami kesulitan menghadapi tim bertipe kuat di pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik seperti Vietnam. Selain itu stamina skuatnya dinilai anjlok drastis sehingga skuatnya tak bisa konsentrasi secara penuh.

Dia mengatakan recovery satu hari untuk timnya setelah menghadapi Timor Leste pada laga perdana lalu dianggap kurang. Karena itu tak heran pasukannya tak bisa tampil maksimal saat menghadapi Vietnam.

Advertisement

Mundari menambahkan tak adanya playmaker tangguh di timnya mengakibatkan skuatnya kesulitan memecah kebuntuan. Hal lain yang dinilai menjadi kekurangan timnya pada laga kemarin adalah mudahnya pemain kehilangan bola. Akibatnya bola yang sudah susah payah didapat tak bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Mudah-mudahan main melawan China nanti anak-anak bisa memenangkannya. Kami akan main fight, anak-anak lebih  suka main melawan China yang mampunyai karakter ofensif,” katanya.

ian

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif