Rabu, 22 September 2010 21:30 WIB Sport Share :

Vietnam taklukkan Indonesia

Solo (Espos)--Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Vietnam setelah pada laga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/9) ditaklukkan 1-0.

Satu-satunya gol cepat Vietnam ke gawang Indonesia pada laga Piala AFF U-16 kemarin dicetak Dao Duy Khanh menit ke-5.

“Gol itu merupakan keteledoran anak-anak. Mereka menjadi down dan hal ini sangat berpengaruh terhadap performa anak-anak selanjutnya,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Mundari Karya pada sesi koferensi pers di Stadion Manahan.

Dia mengakui skuatnya mengalami kesulitan menghadapi tim bertipe kuat di pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik seperti Vietnam. Selain itu stamina skuatnya dinilai anjlok drastis sehingga skuatnya tak bisa konsentrasi secara penuh.

Dia mengatakan recovery satu hari untuk timnya setelah menghadapi Timor Leste pada laga perdana lalu dianggap kurang. Karena itu tak heran pasukannya tak bisa tampil maksimal saat menghadapi Vietnam.

Mundari menambahkan tak adanya playmaker tangguh di timnya mengakibatkan skuatnya kesulitan memecah kebuntuan. Hal lain yang dinilai menjadi kekurangan timnya pada laga kemarin adalah mudahnya pemain kehilangan bola. Akibatnya bola yang sudah susah payah didapat tak bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Mudah-mudahan main melawan China nanti anak-anak bisa memenangkannya. Kami akan main fight, anak-anak lebih  suka main melawan China yang mampunyai karakter ofensif,” katanya.

ian

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…