News
Rabu, 22 September 2010 - 15:18 WIB

Tagih insentif, Bos Wilmar temui Menperin

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemilik Wilmar International Martua Sitorus yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia menemui Menteri Perindustrian, Selasa (21/9).

Martua menanyakan soal rencana kebijakan insentif sektor hilir kelapa sawit yang sebentar lagi akan dikeluarkan oleh pemerintah.

Advertisement

“Oh iya, ia ingin tahu proses regulasi yang mau dikeluarkan untuk proses industri di bidang agro,” kata Menperin MS Hidayat di Jakarta, Rabu 922/9).

Hidayat menambahkan regulasi itu diharapkan bisa menguntungkan pelaku usaha yang masuk ke sektor hilir, termasuk seperti Wilmar.

“Dia mau bikin di Gresik yang kondesat, oleochemical, dan dia juga mau masuk di petrochemical, dia bilang harus dimulai sekarang kalau tidak kompetisinya akan ketat,” katanya.

Advertisement

Dikatakan Hidayat dalam pertemuan itu, Martua menyampaikan masukannya dan menyampaikan harapan investasi yang akan digarap oleh Wilmar di sektor hilir.

“Saya belum mau ngomong, tapi bentuknya akan sedemikian rupa sehingga mereka yang tidak tertarik akan melakukan (investasi), bentuknya insentif baik fiskal dan non fiskal,” katanya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Menperin Wilmar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif