Rabu, 22 September 2010 15:18 WIB Ekonomi Share :

Tagih insentif, Bos Wilmar temui Menperin

Jakarta–Pemilik Wilmar International Martua Sitorus yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia menemui Menteri Perindustrian, Selasa (21/9).

Martua menanyakan soal rencana kebijakan insentif sektor hilir kelapa sawit yang sebentar lagi akan dikeluarkan oleh pemerintah.

“Oh iya, ia ingin tahu proses regulasi yang mau dikeluarkan untuk proses industri di bidang agro,” kata Menperin MS Hidayat di Jakarta, Rabu 922/9).

Hidayat menambahkan regulasi itu diharapkan bisa menguntungkan pelaku usaha yang masuk ke sektor hilir, termasuk seperti Wilmar.

“Dia mau bikin di Gresik yang kondesat, oleochemical, dan dia juga mau masuk di petrochemical, dia bilang harus dimulai sekarang kalau tidak kompetisinya akan ketat,” katanya.

Dikatakan Hidayat dalam pertemuan itu, Martua menyampaikan masukannya dan menyampaikan harapan investasi yang akan digarap oleh Wilmar di sektor hilir.

“Saya belum mau ngomong, tapi bentuknya akan sedemikian rupa sehingga mereka yang tidak tertarik akan melakukan (investasi), bentuknya insentif baik fiskal dan non fiskal,” katanya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…