News
Rabu, 22 September 2010 - 12:45 WIB

Studi banding DPR ke Inggris sepi agenda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Rombongan Komisi III DPR studi banding ke Inggris dalam rangka mempersiapkan RUU Keimigrasian. Namun demikian, tak banyak agenda dalam kunjungan tersebut. Anggota DPR punya banyak waktu luang untuk berjalan-jalan.

Rombongan Komisi III DPR berjumlah 10 orang dan tiga orang Kesekjenan. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin. Rombongan berangkat pada Selasa (21/9) kemarin.

Advertisement

Berdasar rundown acara yang diedarkan Setjen DPR hingga DPR tiba di Bandara Heathrow, London, hari Rabu (22/9), tidak ada agenda satu pun pada hari pertama kunjungan ke Inggris.

Para anggota dewan ini tiba di London pukul 07.20 pagi ini waktu London. Satu-satunya kegiatan yang tertulis hanyalah check in di Hotel JW Marriot, London. Selebihnya, seharian anggota DPR tidak ada kegiatan. Baru pukul, 19.30-22.00 waktu setempat anggota DPR akan bertemu dengan KBRI Indonesia di sana.

Hari kedua, anggota DPR memulai aktivitas pukul 09.00 waktu setempat yakni bertemu dengan Kementerian Hukum Inggris. Sore harinya, mulai pukul 14.00-15.30 waktu setempat, DPR bertemu dengan Mendagri Inggris. Petang sampai malam harinya, DPR diberi agenda bebas.

Advertisement

Hari ketiga di London, Jumat (24/9), DPR mengawali kegiatan pukul 10.00 waktu setempat, bertemu dengan Badan Perbatasan Inggris, dilanjutkan dengan pertemuan dengan UKBA. Sore hingga malam hari, lagi-lagi dibiarkan kosong tanpa agenda.

Hari keempat di London, Sabtu (25/9), anggota DPR sudah bersiap check out. Anggota DPR dijadwalkan tiba kembali di Indonesia pukul 14.05 WIB, Minggu (26/9).

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif