Rabu, 22 September 2010 19:02 WIB Hukum Share :

Polisi olah TKP kebakaran di Hotel Diamond

Solo (Espos)–Aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Hotel Diamond Solo, Rabu (22/9). Hal itu dilakukan guna mengetahui penyebab utama kebakaran di sebuah kamar nomor 204 di Hotel Diamond Solo terbakar, Selasa (21/9) pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, olah TKP yang dilakukan Puslabfor Semarang dan Polresta Solo berlangsung pukul 11.20 WIB-12.12 WIB. Terdapat empat tim dalam olah TKP tersebut. Bertindak sebagai koordinator olah TKP, yakni Kepala Puslabfor Semarang, AKBP Karnoto.

Selama olah TKP yang bersifat tertutup tersebut, Puslabfor Semarang di dampingi Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Edhei Sulistyo dan Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Sugeng D.

“Untuk hari ini kami hanya mengelar olah TKP. Belum ada kesimpulan yang berarti. Terlepas dari hal itu, kami sudah membawa beberapa barang bukti (BB) berupa lampu duduk, abu atau arang, serta kabel listrik, untuk ditelusuri lebih lanjut” tegasnya saat ditemui wartawan di sela-sela olah TKP berlangsung.

Saat disinggung tentang kondisi terakhir ruangan 204 Hotel Diamond, AKBP Karnoto menjelaskan peristiwa kebakaran menyebabkan isi kamar 204 hampir ludes terbakar. Sudut ruangan yang paling parah berada di sisi bagian timur dari ruang nomor 204.

“Beberapa barang yang rusak seperti spring bed, laptop, lampu, dan meja. Nantinya, kami akan memeriksa seluruh BB yang ada. Kemungkinan besar, hasilnya segera diketahui dalam tempo 1-2 pekan mendatang,” kata dia.

Kamar nomor 204 di Hotel Diamond Solo terbakar, Selasa (21/9) pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Nantinya, kami juga akan memeriksa seluruh pihak-pihak yang mengetahui kejadian ini. Hal itu termasuk salah satu pengunjung yang katanya dari luar negeri itu (diduga bernama Mr Kim dari Korea sekaligus sebagai buyer kain dari pemilik Hotel Diamond, Lukminto -red),” tegas Kasatreskrim, Kompol Edhei Sulistyo mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada wartawan di Hotel Diamond.

pso

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…