Rabu, 22 September 2010 10:27 WIB News Share :

Polda Sumut
Penyerang Polsek menembak membabi buta

Medan–Empat dari 11 polisi piket tengah berjaga di Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut, ketika jam telah menunjuk angka 01.00 WIB. Tiba-tiba saja berondongan senjata terdengar dan tiga polisi meregang nyawa.

“Mereka langsung masuk dan menembak membabi buta,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar, Rabu (22/9), di Medan. Penyerang juga melemparkan barang semacam bom molotov.  “Dua (dilempar) ke SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) dan satu ke mobil patroli,” kata Baharudin.

Baharudin menegaskan malam tadi petugas piket di Mapolsek berjumlah 11 orang. Empat berjaga di kantor dan tujuh berpatroli di jalanan. Sedang korban tewas terdiri dari 3 tiga orang, yaitu Aipda Deto Sutejo dan Aiptu B Sinulingga yang ada di pos penjagaan. Sementara Bripka Riswandi ada di ruang reserse.

Sementara dalam ruang tahanan Mapolsek, ada tiga tahanan. “Satu tahanan bernama Tamba melihat satu anggota di depan ruang tahanan ditembak mati,” ungkapnya.

Berondongan yang membabi buta itu menyebabkan timah panas yang bersarang di tubuh korban cukup banyak. Enam butir pelor bersarang di tubuh Bripda Riswanda, sedangkan dia dua korban lainnya bersarang sembilan lubang peluru dan empat peluru.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…