News
Rabu, 22 September 2010 - 08:25 WIB

Penembak Polsek Hamparan Perak diduga pakai AK-47, M-16 dan pistol

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tiga jenis selongsong peluru ditemukan di lokasi penembakan Polsek Hamparan Perak, Medan. Dari peluru yang ditemukan pelaku diduga menggunakan senjata AK-47 atau AK-56, senjata SS1 atau M-16, dan pistol jenis FN.

“Senjata kita nggak tahu. Tapi ukuran dari selongsongnya ditemukan di TKP,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar, Rabu (22/9).

Advertisement

Baharudin mengatakan tiga jenis peluru yang ditemukan polisi yakni berukuran 762 milimeter yang biasa digunakan untuk AK-47 atau AK-56, jenis kedua berukuran 556 milimeter lazim untuk senjata SS1 atau M-16, dan jenis lainnya berukuran 9 milimeter yang biasa digunakan pistol jenis FN.

“Kita masih otopsi lagi korban siapa dan kena peluru dari senjata yang mana saja,” ungkapnya. Seperti diberitakan, saat serangan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, ada 4 polisi yang berdinas di Mapolsek. Tiga polisi yang berjaga di depan, di ruang penyidikan dan dekat tahanan, tewas tertembak. Sedang seorang lainnya yang sedang di ruangan lain, luput dari serangan.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hamparan Perak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif