Rabu, 22 September 2010 01:05 WIB Sport Share :

Pasoepati janji dukung Timnas U-16 Indonesia

Solo (Espos)–Pasoepati berjanji akan habis-habisan untuk mendukung Timnas U-16 Indonesia ketika menjalani bentrok kontra Vietnam pada laga kedua di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/9).

Mereka akan tampil all out memberi dukungan agar mental pasukan Merah-Putih Muda lebih termotivasi tampil gemilang.

“Sudah wajib bagi kami (Pasoepati) memberi dukungan kepada Timnas. Kami menargetkan tribun sebelah utara di belakang gawang terisi penuh oleh para anggota Pasoepati,” terang Koordinator Pasoepati Solo Selatan wilayah Serengan, Muhammad “Abi” Badres kepada Espos, Selasa (21/9).

Namun, Abi menambahkan, hendaknya para anggota Pasoepati yang turut mendukung Timnas tetap menjunjung tinggi prisnsip menjaga ketertiban dan disiplin. Ia berharap agar yel-yel rasis yang bisa memancing perbuatan anarkis tidak lagi diperderdendangkan saat pertandingan, seperti yang terjadi saat Indonesia menghadapi Timor Leste di Stadion Manahan, Senin (20/9) lalu.

“Selain itu, kami menghimbau agar para pendukung Timnas yang hadir tidak membawa petasan maupun kembang api. Hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi para pemain. Selain itu kabarnya dari pihak Panpel dan keamanan juga akan melakukan sweeping. Jadi daripada sudah beli petasan, nanti malah disita khan malah rugi,” tutur Abi.

Senada dengan Abi, Dirijen Pasoepati, Sigit “Ompong” juga mengaku siap memerahkan Manahan kala Timnas menghadapi lawan tangguh Vietnam yang pada laga perdana mengandaskan China 1-0. Ia siap mengkomandoi rekan-rekannya memberi dukungan sepenuh hati terhadap Purwa Putra dkk.

“Mendukung Timnas adalah harga mati. Itu wajib bagi setiap Pasoepati. Jangankan saat tampil di Solo yang merupakan kandang Pasoepati, ke luar Solo, seperti di Jakarta, Ngawi atau daerah lainnya pun kami siap,” terang Sigit.

m89

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…