Rabu, 22 September 2010 17:34 WIB Pendidikan Share :

P3CPU
Tidak ada laporan pelanggaran

Solo (Espos)--Panitia Persiapan Pemilihan Calon Pimpinan Universitas (P3CPU) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyatakan tidak ada laporan pelangggaran terkait penjaringan rektor UNS, Senin (20/9).

Hingga Rabu (22/9) siang, P3CPU belum menerima laporan pelanggaran. Ketua II P3CPU, Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum mengungkapkan P3CPU tidak menemukan adanya pelanggaran terkait penjaringan calon rektor.

“Semua berjalan baik, tidak ada laporan pelanggaran,” ujarnya kepada wartawan, Rabu.

Namun jika ada pihak yang menemukan dugaan pelanggaran, Jamal meminta segera dilaporkan ke P3CPU. Jika ada bukti dan kronologis yang jelas, P3CPU akan memrosesnya dengan mengajukan kasus itu ke Dewan Kehormatan Dosen (DKD).

Nantinya DKD akan mengadakan sidang untuk membahas kasus tersebut. Calon rektor yang diduga melakukan pelanggaran akan didampingi tim advokat khusus. “Mekanisme ini berlaku seandainya benar ada pelanggaran. Tapi semoga tidak ada,” katanya.

ewt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…