Rabu, 22 September 2010 14:55 WIB News Share :

Nanan siap berantas cukong hitam

Jakarta–Cukong atau pengusaha hitam sering disebut ingin membekingi seseorang di lingkaran politik dan hukum agar kepentingannya aman. Calon Kapolri Komjen Nanan Soekarna siap memberantas cukong hitam.

“Saya siap komitmen,” ujar Nanan Jakarta, Rabu (22/9).

Menanggapi permintaan DPR agar calon Kapolri bebas dari cukong hitam, Nanan setuju. “Silakan. Kita serahkan ke Presiden, bagus, bagus,” imbuhnya.

Calon kapolri lain, Komjen Imam Sudjarwo, enggan menanggapi pertanyaan seputar cukong hitam. Imam bergegas masuk ke mobil dinasnya dan berlalu.

Isu cukong hitam yang mencampuri urusan pemilihan Kapolri menyeruak beberapa waktu lalu. Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) menemukan indikasi, calon Kapolri yang namanya diajukan ke Presiden, ada yang merupakan titipan cukong sehingga jelas membawa kepentingan pengusaha hitam.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…