Rabu, 22 September 2010 17:06 WIB Issue Share :

Nadine tak takut cicipi olahraga berbahaya

Jakarta--Nadine Chandrawinata menjadi duta Aku Cinta Indonesia (ACI) detikcom. Puteri Indonesia 2005 itu akan berpetualang di alam bebas dan tidak takut mencoba olahraga berbahaya.

Perempuan kelahiran 8 Mei 1984 itu memang gemar berpetualang untuk melihat kekayaan alam Indonesia lebih dekat. Nadine tidak ragu mencoba petualangan laut, darat, sampai udara.

“Kalau aku nggak pernah takut untuk melakukan extreme sport. Makanya aku mencoba dari laut ke darat dan dilanjutkan ke udara. Mulai diving, naik gunung dan itu semua semata-mata hanya untuk mencari tahu kekayaan indonesia dan bisa mempromosikannya kepada semua. Makanya aku tertarik dan mau ikut acara ACI,” kata perempuan keturunan Jerman itu saat ditemui di jumpa pers ACI di Seribu Rasa Resto, Jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (22/9).

Berpetualangan melihat kekayaan alam Indonesia bagi Nadine mempunyai nilai positif tersendiri. Salah satunya ia bisa mendorong dirinya untuk melestarikan alam Indonesia.

“Travelling itu nggak harus mahal. Yang penting diplanning dengan baik. Dengan mengikuti acara ACI saya bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara dengan menunjukkan bahwa aku cinta Indonesia,” jelas Nadine.

ACI merupakan bagian dari serangkaian acara ulang tahun detikcom ke-12. Detikcom mencari 33 tim, dan masing-masing tim terdiri dua orang untuk menikmati jutaan pesona dari 33 area di Indonesia. Nicholas dan Nadine adalah artis yang akan mengunjungi salah satu dari jutaan pesona tersebut.

Nantinya, Nadine akan mengunjungi Raja Ampat di Papua. Sementara, Nicholas akan ke Pulau Banda Naira, Maluku Tenggara.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…