Rabu, 22 September 2010 12:29 WIB News Share :

Menko Polhukam imbau Polsek tingkatkan kewaspadaan

Jakarta–Menko Polhukam Djoko Suyanto mengimbau seluruh Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu menyusul terjadinya penyerangan oleh kelompok bersenjata ke Kantor Polsek Hamparan Perak, Deli Derdang, Sumatera Utara (Sumut).

“Tingkatkan kewaspadaan Polsek, Polres. Kita tidak boleh meng-understimate kejadian-kejadian seperti itu,” kata Djoko saat ditemui di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (22/9).

Menurut Djoko, ia juga sudah memerintahkan kepada Kapolri dan jajaran TNI untuk bersama-sama menanggulangi aksi terorisme seperti yang baru saja terjadi di Medan. Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu aparat memerangi aksi jahat tersebut.

“Negara, pemerintah, kita semua tidak boleh kalah terhadap tindakan teroris seperti ini. Oleh karena itu bagi masyarakat, informasi apa pun, sekecil apapun sangat diperlukan untuk mengejar pelaku-pelaku teror,” pintanya.

Penembakan ke kantor Polsek Hamparan Perak terjadi pukul 01.00 WIB. Pelaku yang berjumlah sekitar 15 orang mendatangi lokasi dan langsung melancarkan tembakan secara membabi buta. Mereka menggunakan senjata bebagai jenis untuk melakukan aksi penyerangan. Tiga petugas Polsek Hamparan Perak gugur.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…