Rabu, 22 September 2010 15:07 WIB Ekonomi Share :

'Ketum Kadin tak minat jadi Menteri'

Jakarta–Sebagai mantan Ketua Umum Kadin, MS Hidayat menepis cibiran miring terhadap calon ketua umum Kadin yang hanya mengejar kursi menteri di kabinet.

Menurut Hidayat para calon Ketum Kadin justru berambisi menjadi pengusaha kaya, bukan menteri di kabinet. “Nggak ada, mereka pengen jadi pengusaha kaya semua,” kata Hidayat di kantornya, Rabu (22/9).

Hidayat  memiliki pandangan sendiri terhadap para calon ketum Kadin yang ideal. Seorang ketum Kadin setidaknya bisnisnya relatif kuat, basis pendidikan formal bagus, dan bisa dipercaya seluluh sektor pelaku usaha.

“Karena dia memperjuangkan 100 sektor lebih di samping seluruh daerah. Jadi untuk kepercayaan itu harus lebih keras, lebih keras dari saya,”ujarnya.

Sebagai informasi, nama-nama calon ketum Kadin yaitu Adi Putra Tahir, Suryo Bambang Sulisto, Sandiaga S Uno, Chris Kanter dan Wishnu Wardhana. Selama ini Ketua Kadin sering ‘berakhir’ jadi menteri, misalnya Aburizal Bakrie dan MS Hidayat.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…