Soloraya
Rabu, 22 September 2010 - 00:30 WIB

KBRS bentuk Satgas

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Lima partai anggota Koalisi Besar Rakyat Sragen (KBRS) membentuk satuan tugas (Satgas) untuk membendung gerakan mobilisasi birokrasi. Satgas yang beranggotakan 20 orang per partai tersebut bakal dideklarasikan dalam waktu dekat.

Pembentukan Satgas itu lantaran KBRS mencium indikasi mobilisasi massa lewat birokrat yang dilakukan pihak-pihak tertentu.

Advertisement

Anggota Presidium KBRS asal Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto kepada Espos, Selasa (21/9), mengungkapkan, inisiatif pembentukan Satgas itu didasarkan pada kesepakatan partai yang tergabung dalam KBRS, seperti Partai Demokrat (PD) Sragen, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen.

“Fungsi Satgas itu untuk mengawasi gerakan mobilisasi birokrasi yang mulai muncul menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). 20 Orang anggota Satgas itu diambilkan dari masing-masing partai. Selain kelima partai itu, PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan-red) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera-red) juga memberikan lampu hijau untuk bergabung,” tegas Bambang.

Pernyataan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sragen Bambang Widjo Purwanto itu juga diamini Ketua DPC PD Sragen Joko Saptono dan Ketua DPD PAN Sragen Suharno WD. Joko Saptono berharap pembentukan Satgas KBRS tidak hanya didukung partai-partai di internal KBRS, tetapi juga didukung banyak partai di luar KBRS.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bentuk Satgas KBRS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif