Rabu, 22 September 2010 11:12 WIB Hukum Share :

Kapolda Sumut
Medan status waspada tinggi

Medan–Polda Sumatera Utara memberlakukan status waspada tingkat tinggi terhadap keamanan di Kota Medan dan sekitarnya terkait penyerangan kelompok bersenjata ke Mapolsek Hamparak Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Statusnya waspada, waspada tinggi,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno di Medan, Rabu (22/9).

Irjen Pol Oegroseno mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 200 personel Satuan Brimob Polda Sumut untuk mengamankan seluruh Polsek di Medan dan sejumlah wilayah perbatasan.

Selain itu, pihaknya juga telah mengerahkan tim untuk mengejar kelompok penyerang yang menewaskan tiga personel Polsek Hamparan Perak. Pengejaran itu dilakukan ke seluruh tempat yang diperkirakan menjadi lokasi persembunyian dan tempat pelarian kelompok bersenjata tersebut.

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu menyebutkan, pihaknya belum mengetahui kaitan pelaku penyerangan tersebut dengan sejumlah tersangka perampokan yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti Teror pada Minggu (19/9) malam.

Namun ada dugaan kelompok penyerang itu adalah rekan-rekan tersangka perampokan tersebut. “Saya rasa itu kawan-kawannya,” kata Oegroseno.

Sebelumnya, Mapolsek Hamparan Perak yang dibawah wilayah hukum Polres KP3 Belawan diserang kelompok tidak dikenal dengan menggunakan senjata api pada Rabu dinihari sekitar pukul 00:30 WIB.

Akibat penyerangan itu, tiga personel Polsek Hamparan Perak yakni Aiptu Baik Sinulingga, Aiptu Deto Sutejo dan Bripka Riswandi tewas tertembak.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…